Selasa, 26 Juni 2012

Kopke : Buffon, Casillas, Dan Neuer Kiper Terbaik EURO 2012.

Kopke-Buffon,-Casillas,-Dan-Neuer-Kiper-Terbaik-EURO-2012
Warsaw, SunduL.com – Pelatih Kiper asal Jerman, Andreas Kopke mengatakan bahwa Gianluigi Buffon, Iker Casillas, dan Manuel Neuer adalah tiga kiper terbaik di dunia dimana ketiga negara mereka sedang berjuang disemi-final EURO 2012.
Mantan kiper Jerman yang membela Jerman pada Piala Dunia 1990, dan EURO 1996 juga memberi pujian khusus kepada playmaker asal Italia, Andrea Pirlo setelah dirinya membuat penalti yang indah ketika Italia menang adu penalti atas Inggris pada perempat final EURO.
“Buffon saat ini adalah kiper terbaik di dunia,” kata Kopke kepada reporter. “Dan ini adalah merupakan hal yang terbaik dimana Buffon, Casillas, dan Neuer akan berjuang untuk membantu negara mereka lolos dari babak semifinal. Kita bisa tahu siapa yang terbaik.
“Pirlo memiliki pertandingan yang hebat. Dirinya mencetak penalti dengan indah tanpa grogi. Dirinya adalah pemain terbaik Italia.”
Legenda Jerman yang terkenal ketika dirinya menggagalkan penalti Gareth Southgate pada 1996 ini juga mengatakan bahwa tidak mungkin apabila sebuah tim berlatih adu penalti untuk membantu mereka menghadapi adu penalti.
Kopke menambahkan : “Untuk berlatih adu penalti adalah hal yang tidak mungkin. Anda tidak bisa membuat perasaan anda seakan-akan sedang dalam latihan dimana apabila anda kemasukkan gol tidak menjadi sebuah masalah. Tetapi anda harus siap untuk menghadapi grogi dalam diri anda dan tekanan dari berbagai pihak.”
Pelatih berusia 50 tahun ini juga tidak ambil pusing dengan sejarah pertemuan kedua tim yang selalu dimenangkan oleh Italia.
“Kami tidak akan membuat masa lalu membuat kami tertekan dan kami akan mencatat sejarah dengan cara kami sendiri. Data statistik tidak membuat kami tertekan.”
Jerman akan menghadapi Italia pada babak semi-final EURO 2012 pada hari Kamis di Warsaw.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar