Rabu, 27 Juni 2012

Alvaro Arbeloa : Portugal Tidak Hanya Cristiano Ronaldo Seorang

Alvaro Arbeloa : Portugal Tidak Hanya Cristiano Ronaldo Seorang SunduL.com

Polandia dan Ukraina, SunduL.com – Bek kanan Spanyol, Alvaro Arbeloa menyatakan jika laga semi final nanti melawan Portugal merupakan pertarungan berat karena dalam skuad Portugal yang sekarang memiliki lebih banyak pemain yang berbahaya selain Cristiano Ronaldo.
Ronaldo yang mengawali turnamen Euro 2012 ini dengan sedikit hasil mengecewakan saat melawan Jerman dan Denmark namun pemain berjuluk CR7 ini mampu bangkit dan menunjukan kualitasnya dengan mencetak tiga gol di dua laga selanjutnya, kebangkitan sang mega bintang menjadi sinyal bahaya tersendiri bagi lawan – lawan yang akan berhadapan dengan Portugal.
Arbeloa sendiri sadar akan sinyal bahaya tersebut, ia menyatakan jika mereka memang harus mewaspadai Ronaldo namun para pemain juga tidak boleh terlalu fokus terhadap satu orang saja karena Portugal juga memiliki pemain – pemain berbahaya lainnya.
“Kami semua sudah mengenal Ronaldo, ia adalah pemain yang sempurna tapi Portugal tidak hanya Ronaldo seorang. Mereka berhasil di turnamen ini dengan komposisi pemain yang memiliki kualitas dan kami harus menghentikan mereka semua dan tidak hanya Ronaldo saja.” ungkap Arbeloa.
“Kami harus bermain dengan fisik dan mental yang lebih dari biasanya untuk bermain di level yang sangat tinggi seperti ini.” ujarnya.
“Saya sendiri selalu meyakinkan diri saya untuk dapat bermain dengan kemampuan terbaik, melawan mereka adalah sebuah tantangan yang sangat sulit.” lanjutnya.
Ketika Spanyol bentrok melawan Portugal nanti, Arbeloa tidak hanya akan menghadapi Ronaldo saja yang notabene adalah rekan setimnya di Real Madrid namun ia juga harus menghadapi Coentrao dan juga Pepe yang juga merupakan rekan setimnya juga di El Real.
“Tidak akan sama ketika anda bermain di tim nasional, saya adalah pemain Spanyol dan tidak akan ada yang namanya rekan seklub, mereka adalah musuh bagi saya untuk pertandingan nanti.” ungkap Arbeloa.
“Saya tidak terbiasa mengomentrai mengenai dengan siapa saya akan berhadapan, yang ada dalam pikiran saya adalah bagaimana membantu Spanyol hingga sampai ke final nanti.” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar