Selasa, 26 Juni 2012

Dino Zoff : Jerman Akan Kesulitan Menghadapi Italia

Dino-Zoff-Jerman-Akan-Kesulitan-Menghadapi-Italia
Roma, SunduL.com- Dino Zoff percaya bahwa Italia mempunyai kesempatan untuk mengalahkan Jerman pada semi-final EURO 2012 di Warsaw.
Mantan pemain dan pelatih Italia yang sudah berusia 70 tahun ini telah memenangkan piala EURO pada tahun 1968, dan dirinya mengingat moment terbaik dirinya pada tahun 1982, menjadi kapten Italia dan menjuarai Piala Dunia 1982 dengan mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3 – 1 di Final.
Zoff juga memuji skuad Jerman saat ini, terutama striker mereka, Mario Gomez tetapi dirinya percaya bahwa anak asuh Prandelli sanggup mengejutkan anak asuh Joachim Low dan lolos ke babak berikutnya.
“Italia memiliki kesempatan yang sama seperti yang lain untuk memenangkan turnamen ini,” kata Zoff dikutip oleh bundesliga.de. “Jerman akan kesulitan menghadapi Italia. Italia dapat membuat lawan mereka kesulitan, dan mereka menunjukkan hal tersebut sekali lagi ketika menghadapi Inggris.
“Jerman adalah tim dengan kekuatan merata tanpa kelemahan. Mario Gomez sejauh ini juga telah membuat saya kagum dengan dirinya.
“Mereka bermain dengan baik. Satu-satunya pertandingan yang mereka mainkan kurang baik adalah ketika menghadapi Portugal. Mereka pada saat itu ditekan oleh Portugal.
Mantan kiper Juventus ini juga percaya bahwa pengalaman Gianluigi Buffon menjadi kunci perjalanan Italia di EURO 2012 dan dirinya juga mendukung Balotelli agar menjadi penghuni tetap starting XI Italia.
“Buffon, adalah kiper yang hebat dan kapten yang luar biasa, pengalaman dia terlihat ketika adu penalti Italia menghadapi Inggris,” tambah Zoff.
“Ada beberapa momen dimana seluruh tim menaruh takdir dan harapan mereka di pundak kiper mereka. Tetapi Buffon sudah mengetahui hal tersebut dan dirinya dapat menjawab harapan para rekan setim-nya.
“Balotelli juga adalah striker yang hebat, performa dirinya bersama Italia sangatlah hebat. Prandelli mungkin harus lebih sering memainkan dirinya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar